Kamis, 15 September 2016

Kisah Gadis Cantik Amerika Memeluk Islam Part 2


Hal ini terbukti dalam ucapannya,“Sesungguhnya tujuanku yang pokok ialah saya berjuang membela Islam dan memerangi kapitalis, kedzaliman, kejahatan serta segala bentuk keburukan. Saya yakin bahwa Islam adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan manusia dari bahaya perang, kelaparan dan nyanyian.”

Ketika ia ditanya mengapa hanya Islam yang menjadi penyelamat manusia? ia menjawab: “Karena hanya Islam yang mampu menyajikan pemecahan problema dunia sekarang ini, baik dari sudut sosial maupun politik. Karena ia adalah peraturan hidup yang kompleks yang mempunyai keseimbangan antara tuntutan rohani dan jasmani tanpa ada kekurangan. Sungguh saya telah mendapatkan jawaban secara filosofis di dalam Islam, yang dulu pertanyaan-pertanyaan itu membuatku gelisah sampai tidak bisa tidur
nyenyak.

Dan Hajar pada waktu berbicara tentang Islam, ia meyakini dengan sebenarnya atas kebenaran apa yang diucapkannya. Bahkan kadang-kadang ia menguraikan gambaran Islam yang diyakininya dengan bahasa Arab. Pada pokoknya ia benar-benar mengerti bahwa Islam adalah peraturan hidup yang multi kompleks, bukan hanya sekadar untuk ibadah saja.

Ajaran jihad dalam Islam menurut Hajar merupakan yang paling penting dan yang paling diperlukan oleh umat Islam pada saat sekarang ini. Sejak memeluk Islam ia mengubah cara hidupnya. Ia memakai busana muslimah dan melaksanakan shalat lima waktu. Ia mencurahkan segala daya dan upaya untuk menghafal ayat-ayat Al Qur’an, agar mampu melaksanakan shalat secara lebih sempurna.

Suatu hal yang wajar, jika ia menghadapi rintangan dari keluarga dan rekan-rekannya. Namun hal itu dianggapnya sebagai hal yang ringan saja. Ia mengatakan: “Dalam rangka menjalankan keyakinanku, segala rintangan kuanggap sebagai hal yang ringan dan hal itu adalah wajar bagi seorang muslim. Sebelumnya juga memang sudah banyak terjadi orang muslim disiksa, akan tetapi mereka tetap dalam pangkuan Islam. Demikian pula saya, tidak ada yang saya perdulikan kecuali bahwa saya adalah seorang muslim.”

Kegiatan Hajar tidak terbatas dalam bidang sosial dan agama saja. Ia juga aktif dalam bidang politik dan beranggapan bahwa harus ada hak yang harus ditunaikan dengan adil bagi bangsa Palestina Muslim. Karena itu ia selalu memberikan ceramah tentang penindasan dan penganiayaan terhadap bangsa Palestina.

Hajar memang gadis tunggal yang tiada duanya. Ia seorang gadis berkulit putih yang merubah profesinya menjadi da’iyah Islamiyah yang membela urusan bangsa Palestina, padahal ia hidup di tengah-tengah masyarakat yang tidak mau mendengarkan seruannya. Namun ia tidak goyah dan tidak bosan untuk terus melakukannya.

Tugas dakwahnya secara umum ditujukan kepada segenap umat Islam dan secara khusus ditujukan kepada bangsa Arab. "Wahai bangsa Arab, kalau anda menyinari jalan semua umat manusia, janganlah anda lemah menghadapi Israel dan antek-anteknya yang telah merampas bumimu yang suci itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar