Senin, 26 September 2016

Kenikmatan Yang Akan Diperoleh Para Penghuni Surga Bag 1


Allah Ta’ala telah menyiapkan surga sebagai tempat kembali hamba-hambaNya yang beriman dan beramal saleh. Banyak ayat al-Quran yang membahasnya. Demikian juga hadits-hadits yang shahih. Kita perlu mempelajarinya dan sering mengingatnya agar semakin rindu pada surga dan terus beramal. Penghuni surga akan mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan yang sempurna.

Allah berfirman, “Orang-orang yang baik sungguh berada dalam kenikmatan. Mereka di atas dipan-dipan sambil memandang. Engkau bisa mengetahui di wajah mereka kebahagiaan karena nikmat.” (QS. al-Muthaffifin : 22-24).

Mereka mendapatkan berbagai kemewahan disana. Nabi shallallahu'alaihi wasallam bersabda:

“Sisir-sisir mereka emas, keringat mereka minyak wangi misik, kayu wewangian mereka gaharu, isteri mereka bidadari, dan postur mereka sama, seperti kakek mereka Adam, enam puluh hasta.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Mereka akan dibebaskan dari semua kesulitan, termasuk meludah sekalipun, Rasulullah bersabda :

"Mereka tidak kencing, tidak berak, tidak meludah dan tidak keluar ingus." (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Derajat terendah di surga melebihi kenikmatan para raja di dunia, bahkan melebihi dunia seisinya, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Sungguh aku tahu penghuni neraka yang terakhir keluar darinya dan penghuni surga yang terakhir memasukinya; seorang yang keluar dari neraka dengan merangkak, maka Allah berkata kepadanya: Pergi dan masuklah surga! Ia mendatanginya dan melihatnya seolah-olah penuh. Iapun kembali dan berkata: Tuhanku, aku mendapatkannya telah penuh. Allah pun berkata kepadanya: Pergi dan masuklah surga! Ia mendatanginya dan melihatnya seolah-olah penuh. Iapun kembali dan dan
berkata: Tuhanku, aku mendapatkannya telah penuh. Allah berkata kepadanya: Pergi dan masuklah surga, sungguh kamu berhak mendapatkan seisi dunia dan sepuluh kali lipatnya. Ia pun bertanya:
Apakah Engkau mengejek atau menertawakanku – dan Engkaulah Sang Penguasa? Ibnu Mas'ud berkata: Sungguh saya melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tertawa sampai kelihatan gigi taring Beliau. Dan dikatakan bahwa itulah peghuni surga yang paling rendah kedudukannya.(HR. Bukhari dan Muslim).

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar